Rabu, 18 Juli 2012

Blok Bore-up Yamaha Mio, Diaplikasi Buat Mio Injeksi

Lagi Utak atik bore up yamaha matic eh nemu paket blok bore-up untuk Yamaha Mio karbu. Kata pedagangnya, blok ini lumayan laris dibeli para remaja yang pingin motornya lari lebih gesit dan kencang. Hemmm…. untuk aplikasi di Mio J yang sudah injeksi bisa gak ya…??? Perlu setting ECM gak ya….???
Sayangnya, si pedagang enggak bisa kasih jaminan bisa diaplikasi ke Mio J. Sebenarnya sih bisa dipasang karena spek Mio lama dan Mio J sebenarnya sama. Permasalahannya saat setting suplai bahan bakar. Karena setelah aplikasi blok ini, harus setting spuyer karbu dan knalpot. Lah, kalo sudah injeksi gimana…???
Blok mesin merk Kawahara ini  punya diameter piston 61 mm. Itu berarti kapasitas mesin bakal naik menjadi 170cc dengan sedikit coak crancase.
Tapi kalo nggak mau coak crancase bisa pake blok Kawahara lama berdiameter 57 yang bikin perut Mio jadi nyaris 150cc. Kedua blok ini biasanya dijual dengan harga Rp 750 ribuan dan Rp 650 ribuan.
Okayyy… jika ada yang pernah bore-up Mio injeksi, monggo di share brooo….!!!

6 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More